Tuesday, November 21, 2017

Real Madrid vs Atletico Madrid: Carlo Ancelotti Dipecat Jika Kalah dari ATM


Derby pada Real Madrid vs Atletico Madrid memberi lampu kuning untuk nasib Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu akan dipecat bila kalah dari ATM, tidak perduli apakah nantinya Los Blancos juga akan juara atau tidak di Liga Spanyol. Sekian gosip yang diembuskan oleh Alberto Pinero, jurnalis Goal Spanyol.

Jadi pelatih Real Madrid mungkin saja adalah pekerjaan terberat didunia. Ada yang mengatakan hal semacam ini berlangsung karna ‘ingatan’ Madridistas begitu pendek. Mereka tidak ingin ambillah pusing dengan prestasi masa kemarin. Demikian ada sinyal tanda tim kolaps, reformasi butuh dikerjakan. Serta yang paling gampang adalah memarkir pelatih.

Carlo Ancelotti tidak terlepas dari ancaman itu. Th. pertamanya di Real Madrid termasuk spektakuler. Ia memberi dua titel istimewa : Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di final, serta Liga Champions dengan menyikat lawan sekota Atletico di partai puncak. Dua titel beda jadi bertambah musim ini dari Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antar Club.

Tetapi itu semuanya kurang mengamankan Ancelotti dari gosip pemecatan. Berdasar pada sumber Goal, bila Real Madrid kalah dari Atletico, Ancelotti tetaplah akan tidak dipertahankan pada akhir musim. Sang pelatih tetaplah juga akan dipecat, meskipun masih tetap mungkin saja memberi titel Liga Spanyol.

Walau sebenarnya, catatan Carlo Ancelotti cukup fantastis. Dari 110 kompetisi Real Madrid dengannya, ia dapat memperoleh 83 kemenangan, 12 kali seri, serta 15 kali kalah. Don Carlo juga bukanlah Jose Mourinho yang memperoleh kewenangan mengontrol kesibukan bursa transfer. Aktivitas transfer jadi ‘kewenangan’ Florentino Perez. Tetapi nyatanya dengan batasan itu, Ancelotti tetaplah dapat membuat tim yang kompetitif.

Misal Real Madrid tersingkir di perempat final Liga Champions, ini juga akan jadi musim paling misterus untuk mereka saat bertemu Atletico. Pasalnya, dalam tujuh pertandingan beruntun selama 2014-2015, Los Blancos tidak sempat menang : tiga seri serta empat kalah.

No comments:

Post a Comment