Friday, November 10, 2017

Real Madrid Salip Barcelona Urusan Gelar Terbanyak, 79 Banding 78!


Real Madrid berhasil mendahului Barcelona dalam soal titel paling banyak. Karena status juara Piala Dunia Antar Club 2014, Los Blancos menyatukan keseluruhan 79 trofi. Jumlah ini satu semakin banyak dibanding dengan Barcelona yang pada th. 2014 ini tidak memperoleh satu titel juga.

Saat Barcelona rasakan kejayaan di masa Pep Guardiola, Real Madrid tampak begitu inferior. Semasa Pep di Camp Nou, Barca memperoleh 14 titel cuma dalam empat musim. Kontras dengan Los Blancos yang saat itu hanya peroleh satu trofi di Copa del Rey 2011 dengan Jose Mourinho.

Tetapi semua beralih saat Carlo Ancelotti datang. Real Madrid meninggalkan style mereka yang sedikit defensif, memeragakan permainan menyerang yang begitu enak dilihat, cetak demikian gol, serta yang paling perlu kembali memperoleh banyak titel. Mulai sejak Don Carlo datang, Madrid telah menghasilkan empat trofi.

Titel pertama yaitu Copa del Rey saat menundukkan Barcelona 2-1. Disusul Liga Champions dengan melumat Atletico Madrid 4-1 lewat sesi perpanjangan saat. Setelah itu Sevilla ditumpas dalam kemenangan sepihak di Piala Super Eropa 2014 dengan score 2-0.

Sesungguhnya, waktu itu kedudukan trofi Real Madrid serta Barcelona sama kuat 78-78. Tinggal menanti saat saja untuk Los Blancos mendahului Barca. Tetapi, di Supercopa de Espana, Madrid dijinakkan tetangga samping mereka, Atletico Madrid dengan agregat 2-1. Perlu saat sampai Desember 2014 untuk meyakinkan titel ke-79 lewat kemenangan di Piala Dunia Antar Club.

Kontras dengan Madrid, Barcelona telah lama puasa titel. Paling akhir kali mereka memenangkan trofi yaitu di Supercopa de Espana th. kemarin. Berarti, bila Barca memenangkan satu trofi saja th. ini, perlu nyaris dua th. untuk mereka mencecap manisnya titel juara.

No comments:

Post a Comment