Saturday, November 11, 2017

Barcelona: Luis Enrique Pergi, Pep Guardiola Tolak Kembali


Barcelona selalu alami krisis mendekati duel kontra Atletico Madrid terlebih berkaitan masa depan Luis Enrique yang peluang pergi. Tetapi, misal El Lucho betul-betul meninggalkan Camp Nou, Barca terancam. Pasalnya, dari mulai Manuel Pellegrini, Ronald Koeman, sampai Pep Guardiola malas mengatasi club Catalan. Ada apa kiranya?

Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid pada Senin (12/1) juga akan jadi pemilihan nasib Luis Enrique. Bila Barca kalah, bukanlah mustahil sang pelatih angkat kopor lebih awal. Enrique sendiri mengaku baru punya niat pergi bila beberapa pemainnya berani melawan.

Sekarang ini, sinyal tanda keretakan di internal Barcelona belum juga tampak riil. Memanglah ada isu Enrique berseteru dengan Lionel Messi. Bahkan juga fans menyiuli El Lucho dalam pertandingan paling akhir kontra Elche. Tetapi, sang pelath nampaknya belum juga betul-betul menyerah untuk meredamkan beberapa pemain senior supaya mematuhinya.

Bila Enrique ditendang oleh Barcelona, siapa pengganti paling baik? Manuel Pellegrini (Manchester City) serta Ronald Koeman (Southampton) keduanya sama menampik pilihan gabung ke club Catalan. Frank Rijkaard, yang sempat membuat Barca terlebih dulu, juga telah sangat lama tidak memperoleh titel serta kehilangan sentuhan.

Apakah Barcelona juga akan kembali menggaet Pep Guardiola? Untuk yang satu ini nampaknya mustahil. Pep barusan keluarkan pernyataan kalau dianya tidaklah jalan keluar untuk krisis Barca sekarang ini.

Dalam konferensi pers di Doha, Pep mengungkap, “Banyak pilihan serta orang yang pas yang dapat memutuskan pas juga supaya Barcelona tetaplah menajdi club tertinggi di Eropa. ”

No comments:

Post a Comment