Friday, November 10, 2017

Real Madrid Bakal Jadikan Carlo Ancelotti Seperti Alex Ferguson


Real Madrid akan jadikan Carlo Ancelotti seperti Alex Ferguson, pelatih dengan periode begitu panjang. Ferguson jadi manajer Manchester United sepanjang 24 th., serta hal yang sama diinginkan juga berlangsung untuk Don Carlo. Ini tidak lepas dari prestasi empat titel yang didapatkan sang pelatih Italia selama th. 2014.

Ucapan hasrat Real Madrid atas kontrak periode panjang Carlo Ancelotti, di sampaikan sendiri oleh Florentino Perez. Diambil Marca ia menyebutkan, “Kami menginginkan Carlo jadi Ferguson-nya Real Madrid. ”

Kepercayaan Perez pada Carlo Ancelotti bukanlah tanpa ada argumen. Pelatih bertangan dingin ini terbuti berhasil menyelamatkan Real Madrid dari krisis. Musim kemarin, Los Blancos pernah dicaci saat jual Mesut Ozil ke Arsenal serta menghadirkan Gareth Bale yang berposisi sama juga dengan Cristiano Ronaldo. Cacian ini pernah memperoleh pembuktian saat Bale tampak jelek di El Clasico.

Tetapi selanjutnya Real Madrid yang tertawa. Musim 2013-2014 ditutup dengan dua titel. Mereka memboyong titel Copa del Rey dengan menaklukkan Barcelona. Lalu menikam Atletico Madrid 4-1 walau pernah ketinggalan sepanjang 90 menit.

Musim ini, masalah yang sama dihadapi Carlo Ancelotti. Ia kehilangan Angel Di Maria serta Xabi Alonso. Tetapi bebrapa sekali lagi Los Blancos lolos dari maut. Sampai Desember 2014 selesai, Madrid mencatatkan 22 kemenangan beruntun di semuanya pertandingan. Mereka memimpin klassemen Liga Spanyol serta memenangkan Piala Dunia Antar Club 2014.

Sampai kini Florentino Perez sering ganti pelatih. Jose Mourinho jadi pelatih terlama Madrid di eranya dengan bertahan sepanjang tiga th.. Mungkin saja Perez menginginkan merubah stylenya, dengan menjaga Carlo Ancelotti yang memanglah membawa kehidupan baru untuk Santiago Bernabeu

No comments:

Post a Comment