Friday, November 10, 2017

Lionel Messi Kalah dari Cristiano Ronaldo Urusan Jumlah Gol Tahun 2014


Lionel Messi kalah dari Cristiano Ronaldo masalah jumlah gol pada th. 2014. Ada ketidaksamaan tiga gol pada keduanya meskipun La Pulga semakin banyak bermain. Apakah ini adalah tandanya kalau King Leo akan kalah dari CR7 dalam persaingan perebutan Ballon d’Or 2014?

Lionel Messi sempat memecahkan rekor 91 gol selama th. 2012 kemarin. Tetapi dua th. selanjutnya, produktivitas King Leo alami penurunan mencolok. Ia cuma cetak 58 gol dalam 66 pertandingan. Bukan sekedar itu, ia juga disalip sang lawan kekal, Cristiano Ronaldo yang selama th. 2014 berhasil mengemas 61 gol. Walau sebenarnya, CR7 cuma tampak dalam 60 kompetisi.

Tajamnya Cristiano Ronaldo ini terlebih tampak dalam perannya dengan club. Di Real Madrid, dalam 61 tampilan, Ronaldo dapat memborong 56 gol. Bukan sekedar itu ia juga mencatatkan 21 assist. Perbandingan CR7 dengan Messi di tingkat club cukup jauh.

Lionel Messi cetak 50 gol dalam 52 tampilan dengan Barcelona musim ini. Berarti, ia ketinggalan enam gol dibanding Cristiano Ronaldo. Diluar itu, rata-rata cetak gol Messi juga lebih jelek dari pada CR7. Bukan sekedar dua hal barusan, Messi juga kalah dalam soal assist di level club. Bila Ronaldo mengemas 21 assist, jadi Messi cuma 19 saja.

Ketidaksamaan gol Messi serta Ronaldo itu ‘dibalas’ La Pulga di tingkat internasional. Cristiano Ronaldo tampak sembilan kali untuk Portugal th. ini. Ia cuma cetak lima gol serta satu asssit. Seleccao juga hanya dapat mentok di penyisihan group Piala Dunia 2014.

Juga akan perihal Lionel Messi, dari 14 tampilan untuk Argentina dapat cetak 8 gol serta dua assist. Ia juga dapat membawa Albiceleste menembus final Piala Dunia lantas walau pada akhirnya rubuh di tangan Jerman.

No comments:

Post a Comment