Tuesday, November 14, 2017

Luis Figo Maju Sebagai Calon Ketua FIFA, Saingi Sepp Blatter & David Ginola


Luis Figo siap maju jadi calon ketua FIFA mendekati penentuan pada 29 Mei 2015 yang akan datang. Legenda Portugal yang sempat bermain untuk Barcelona, Real Madrid, serta Inter Milan itu juga akan berupaya ‘menggulingkan’ dominasi Sepp Blatter yang telah berkuasa mulai sejak 1998. David Ginola serta Michael Van Praag juga ikut berkompetisi.

Majunya Luis Figo dapat jadi keinginan cerah untuk penyegaran di FIFA. Tubuh sepakbola dunia ini terakhir selalu dihantam oleh gosip korupsi serta rangkaian problem penunjukan tuan-rumah Piala Dunia Rusia serta Qatar. Figo sendiri terasa percaya dianya layak keluar jadi satu diantara calon yang juga akan di dukung oleh sebagian besar anggota FIFA dari UEFA.

Diambil oleh Marca, Luis Figo telah memberi ultimatum, “Jangan cemas dengan perubahan. Saya gelisah dengan reputasi FIFA terakhir, serta saya tidak senang dengan yang sampai kini saya saksikan. ”

Saat berkarier jadi pemain, Luis Figo di kenal jadi satu diantara yang paling baik dalam generasinya. Ia juga jadi satu diantara punggawa Real Madrid masa Los Galacticos Jilid I sesudah pembelian dengan kontroversial dari Barcelona. Pria berumur 42 th. ini hanya sedikit dari pemain yang senantiasa bermain di club besar selama karir mulai sejak menguatkan Sporting Lisbon pada 1989.

Luis Figo adalah calon ketua FIFA ke-6 yang telah memajukan diri sebelumnya penutupan pendaftaran pada Kamis yang akan datang. Terkecuali dianya, ada Sepp Blatter presiden FIFA sekarang ini, Pangeran Ali dari Yordania yang di dukung AFC, Michael Van Praag presiden federasi Belanda (KNVB), serta dua orang dari Prancis, David Ginola dan Jerome Champagne

No comments:

Post a Comment