Friday, November 10, 2017

Klasemen Liga Spanyol 2014 Terbaru Hari Ini: Barcelona Bisa Potong Jarak dari Real Madrid


Klassemen Liga Spanyol 2014 paling baru hari ini buka peluang Barcelona memotong jarak dari Real Madrid sampai satu angka saja. Walau Los Blancos tidak mungkin saja dilengserkan dari puncak klassemen La Liga sampai minggu pertama Januari 2015, paling tidak Barca dapat memanaskan persaingan perebutan dengan lawan mereka di pertandingan terakhir mendekati libur musim dingin.

Bila dapat menguliti Cordoba pada Sabtu (20/12) yang akan datang, Barcelona juga akan memperoleh 38 point dari 16 kompetisi. Tetapi, selisih satu angka ini ‘semu’ karna Real Madrid tidak berlaga di jornada 16. Pertarungan Los Blancos dengan Sevilla yang dipending karna Piala Dunia Antar Club 2014 juga akan jadi aspek penentu seberapa panas persaingan perebutan pada paruh ke-2 musim 2014-2015.

Atletico Madrid yang nyaris tentu kehilangan mahkota mereka musim ini, baru menyatukan 32 angka atau tujuh point dibawah Real Madrid. ATM harus siaga dengan Sevilla yang jaraknya cuma dua angka, serta Valencia yang membuntuti dengan 28 point.

Persaingan perebutan tempat menuju Liga Europa masih tetap sengit karna Villarreal serta Malaga (27 point) selalu merangsek naik. Demikian juga konflik di papan tengah serta papan bawah. Real Sociedad (14 point) yang masih tetap labil walau telah di ambil alih David Moyes masih tetap tertahan di posisi 14, tetapi cuma berjarak tiga angka dari Espanyol sanga posisi 11.

Di papan bawah, Cordoba, Almeria, serta Elche jadi favorite degradasi. Tetapi Levante, Real Sociedad, serta Granada juga punya potensi terjerembab serta menggantikan tempat tiga terbuncit.

No comments:

Post a Comment