Saturday, November 11, 2017

Cristiano Ronaldo Paling Potensial Raih Ballon d’Or 2014, Jerman Gelisah


Cristiano Ronaldo jadi pemain paling mungkin mencapai Ballon d’Or 2014 dibanding Lionel Messi serta Manuel Neuer. Hal semacam ini buat beberapa pegiat sepakbola Jerman gelisah. Karl Heinz Rummenigge serta Joachim Low bicara mengenai kans Neuer yang lebih tidak tebal di arena penentuan pemain paling baik dunia.

Persaingan perebutan Ballon d’Or 2014 seakan tinggal mengerucut pada dua nama saja, Cristiano Ronaldo serta Manuel Neuer mengingat tampilan Lionel Messi yang dibawah standar sepanjang satu tahun paling akhir. CR7 tampak lebih menonjol dibanding sang penjaga gawang internasional Jerman walau tidak kunjung cetak gol dalam tiga pertandingan dimuka th. 2015.

Hal tersebut disadari oleh Karl Heinz Rummenigge sang legenda Die Mannschaft serta pejabat Bayern Munchen. Pada DPA ia menjelaskan, “Berdasarkan dari yang saya dengar dari beragam pakar sepanjang sekian hari paling akhir, konsensus umum menghadap pada kemenangan Cristiano Ronaldo. Saya akui, cemas pendapat beberapa pakar itu benar ada. ”

Meski begitu bukanlah bermakna Rummenigge tidak mengharapkan keajaiban. Menurut dia, kesuksesan Manuel Neuer membawa Jerman jadi juara Piala Dunia 2014 tidak bisa diabaikan demikian saja. Untuk sang legenda, “Juara Piala Dunia yaitu aspek penentu. Piala Dunia yaitu turnamen terutama dalam histori sepakbola. ”

Disamping itu pelatih Jerman, Joachim Low juga menunjukkan kegelisahannya mengenai kemungkina Cristiano Ronaldo menang di Ballon d’Or. Bahkan juga Low mengatakan, bila Neuer tidak berhasil jadi pemain paling baik dunia pada 13 Januari yang akan datang, jadi hal semacam ini juga akan tidak sesuai harapan.

“Di Piala Dunia Neuer tunjukkan pada semua dunia begitu tinggi mutunya. Dua alternatif lain jadi pemenang juga akan tidak sesuai harapan untuk saya. Neuer meninggalkan jejak yg tidak dapat dibarengi penjaga gawang mana juga dalam satu tahun lebih paling akhir. Ia juga mempunyai kepribadian apik diluar lapangan. ”

No comments:

Post a Comment