Thursday, November 9, 2017

Real Madrid Samai Rekor Barcelona Era Frank Rijkaard Raih 18 Kemenangan Beruntun


Real Madrid masa Carlo Ancelotti kembali membuat rekor. Kesempatan ini kemenangan mereka 3-0 atas Celta Vigo yang disebut kemenangan ke-18 dengan beruntun, menyamakan catatan Barcelona masa Frank Rijkaard yang hampir tidak tertandingi. Berarti, hanya perlu satu pertandingan sekali lagi untuk Los Blancos untuk mendahului catatan kekal Barca.

Dalam histori persepakbolaan Spanyol, rekor 18 kemenangan Barca adalah yang teratas. Hal semacam ini diukir di masa pelatih Frank Rijkaard, persisnya pada musim 2005-2006. Saat itu Blaugrana berhasil mencapainya dalam tempo 22 Oktober 2005 sampai 26 Januari 2006.

Keseluruhan, Barcelona mencapai 13 kemenangan di Liga Spanyol, tiga di Liga Champions, serta 2 di Copa del Rey. Tragisnya, rekor itu selesai saat Real Zaragoza mengandaskan Barca dengan score telak 4-1 di La Romareda dalam arena Copa del Rey.

Saat ini, Real Madrid sudah menyamakan catatan itu. Bahkan juga kurun waktu yang lebih singkat. Bila Barca memerlukan 83 hari untuk 18 kemenangan, Los Blancos hanya perlu 82 hari.

Selain itu, produktivitas Real Madrid juga tambah baik. Mereka membukukan rasio gol yang begitu masif : 3, 72 gol per kompetisi. Sesaat, Barca cuma mengukir 3, 1 gol per kompetisi saat membuat rekor terdahulu.

Lebih cemerlang sekali lagi, Real cara daftar sbobet Madrid punya potensi akhiri th. 2014 dengan rekor 22 kemenangan. Pasalnya, Los Blancos masih tetap tersisa empat pertandingan sekali lagi. Yang pertama adalah kontra Ludogorets di Santiago Bernabeu dalam arena Liga Champions. Kemenangan di pertandingan itu juga akan buat Madrid resmi mencapai 19 kemenangan dengan kata lain mendahului catatan Barca masa Frank Rijkaard.

Masih tetap ada tiga pertandingan beda, yakni duel kontra Almeria pada 12 Desember serta berlanjut pada dua pertandingan di Piala Dunia Antar Club, misal Los Blancos dapat menembus final. Dapatkah Madrid menguber rekor prestisius yang juga akan sulit dilalui siapa juga ini?

No comments:

Post a Comment