Thursday, November 9, 2017

Lionel Messi Pecah Rekor 400 Gol, Barcelona Beruntung Memilikinya!


Lionel Messi barusan memecahkan rekor cetak lebih dari 400 gol untuk satu club di Liga Spanyol. Hal semacam ini berlangsung saat Barcelona menguliti Espanyol 5-1 pada Senin (8/12). Keseluruhan La Pulga telah membobol gawang lawan sejumlah 402 kali dengan seragam Barca.

Dalam Derby Catalan awal hari barusan, Lionel Mesi cetak gol classic dengan menggiring bola mencari celah di lini belakang Espanyol, sebelumnya melepas tembakan akurat ke pojok kanan gawang. Gol itu adalah gol ke-400 Lionel Messi untuk Barcelona, baik di pertandingan resmi ataupun ujicoba. Dengan hal tersebut, Leo Messi jadi orang pertama yang dapat mengemas jumlah tersebut di club Spanyol.

Ini belum juga berhenti. Lionel Messi menyelesaikan pertandingan dengan dua gol penambahan. Akhirnya telah 402 gol yang dikemas La Pulga untuk club Catalan, 374 salah satunya berlangsung di pertandingan resmi, sesaat 28 yang lain terwujud di pertandingan ujicoba. Satu rekor fantastis yang susah dipecahkan siapa juga.

Selain itu, Lionel Messi mencatatkan rekor baru jadi top score Derby Catalan selama hidup. Messi mendahului 11 gol yang sempat dikemas legenda Barcelona, Cesar Rodriguez ke gawang Espanyol. Hattric awal hari barusan buat La Pulga mengoleksi 12 gol saat bertemu kubu Cornella El-Prat.

Kegemilangan Lionel Messi ini memetik pujian baik dari kawan ataupun lawan. Gerard Pique umpamanya mengatakan Messi tidak dapat disibakkan dengan kalimat. Disamping itu, pelatih Espanyol Sergio Gonzalez Soriago menyebutkan, “Sebuah keberuntungan sendiri Barcelona mempunyai Messi. ”

No comments:

Post a Comment