Tuesday, November 21, 2017

Cristiano Ronaldo Selalu Bikin Minimal 50 Gol Dalam Lima Musim Terakhir!


Cristiano Ronaldo berhasil cetak gol ke-50 musim ini waktu merobek gawang Malaga di menit paling akhir untuk kemenangan Real Madrid 3-1. Walau tidak berhasil penalti, CR7 mencatatkan rekor senantiasa cetak minimum 50 gol dalam lima musim paling akhir mulai sejak 2010-2011.

Senantiasa berkelanjutan memburu gol tidaklah hal gampang bahkan juga untuk beberapa pemain paling baik dunia. Tetapi Cristiano Ronaldo mungkin saja adalah perkecualian. Musim terburuknya di Real Madrid bila lihat dari pencapaian gol adalah, musim pertama saat ‘cuma’ membukukan 33 gol. Setelah itu, CR7 selalu membuat rekor yang buat kebanyakan orang berdecak mengagumi akan.

53 gol pada musim ke-2, disusul dengan 60 gol pada musim selanjutnya. Cristiano Ronaldo pernah alami penurunan dalam dua musim paling akhir, cetak 55 gol pada musim 2012-2013 serta 51 gol musim kemarin saat diakhir pertandingan ia alami cedera. Tetapi catatan itu tetaplah termasuk fenomenal. Terlebih Lionel Messi, yang senantiasa dibanding-bandingkan dengan Ronaldo, tidak dapat mengukir rekor cetak 50 gol dalam lima musim beruntun.

Musim 2014-2015 ini, dari 45 tampilan, Cristiano Ronaldo mengoleksi 50 gol. 39 salah satunya diukir di Liga Spanyol, tempatnya mengungguli siapa juga dalam daftar pichichi. Sesaat 8 gol di buat Ronaldo di Liga Champions, yang membuatnya hanya kalah dari Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk). Misal dapat menaikkan gol sekali lagi, CR7 dapat terdaftar jadi top score Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Dengan keseluruhan, Cristiano Ronaldo membukukan 302 gol cuma dalam 291 tampilan dengan Real Madrid. Dengan rekor mengagumkan itu, tidak salah bila CR7 dinobatkan jadi satu diantara pemain paling baik generasi ini. Paling tidak, betul-betul paling baik dalam soal merobek gawang lawan.

No comments:

Post a Comment